Wednesday, October 2, 2013

DOA KETIKA ANAK SEDANG PANAS TINGGI



Bissmilahirohmanirrohim

أَذْهِبِ الْبَأْسَ. رَبَّ النَّاسِ. وَاشْفِ أَنْتَ الشَّافِي. لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ. شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

“Adz hibil ba’sa robbannaasi  Wasfi Antassyaafii  Laa syifaa illaa syifaa uka  Syifaa an laa yughoodiru saqoman”
Artiny : “Hilangkanlah penyakitnya, wahai Tuhan manusia Berilah kesembuhan karena Engkaulah Penyembuh (segala penyakit). Tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit”.
Bismillaahil kabiiri Na’uuzu billaahil ‘Aziimi min syarri ‘irqin wa min Syarri harrin Naari(HR. Ibnu as-Sunni)
Imam Nawawi dalam bukunya Al Adzkar menambahkan, sebaiknya sebelum membaca do'a tersebut, bacalah terlebih dahulu surat Al Fatihah, Al-Ikhlas, Al Falaq, An Nas masing-masing satu kali kemudian do'a tersebut tiupkan kepada dua tangan dan usapkan kedua tangan anda ke seluruh tubuh anak.
Shalawat Syifa (shalawat obat)


"Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaaihaa, wa'aafiyatil abdaani wa syifaaihaa, wa nuuril abshoori wa dhiyaaihaa, wa 'alaa aalihi wa shohbihi  wa bariq wa sallim".
Artinya: Ya Allah, semoga Engkau tetap memberikan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad saw, yang merupakan penyejuk hati sekaligus obatnya, penyembuh anggota badan sekaligus obatnya, cahaya mata hati sekaligus yang menyinari, juga pada keluarga dan para sahabatnya.
Caranya :
Sediakan air putih dalam gelas lalu baca do'a tersebut sebanyak 21 x,setiap baca 1 do'a tiupkan ke dalam air dan seterusnya. Jika sudah selesai lalu minumkan air tersebut kepada anak anda,insyaa alloh atas izin Allah S.W.T panasnya akan reda dan kembali normal.

Semoga Bermanfa'at, Aamiin Yarobbal'alamiin.
Previous Post
Next Post

43 comments:

  1. Do'a diatas Dalam Tulisan Arab ada gak ya boss ??? Suwon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bacaan tidak sama.. kalo bacaan arab pas adzhibil ba'tsa harus nya kan adz hibil ba'sa.. karna itu bukan huruf "tsa" tp huruf "sin" jd harus di baca adz hibil ba'sa.. trus pas "antasysyaafii" hrus nya kan "antassyaafii" karna stlah huruf "syin" tidk ada huruf "ya" melainkan hurf "alif" dn di teruskan huruf "fa". Jadi di baca nya antassyaafii...

      Delete
    2. makasih banyak nih gan udah berbagi bacaan doa anak sakit

      Delete
  2. Alhamdulillah terimakasi atas saran dan petunjuknya

    ReplyDelete
  3. Doa yang mana ya pak dibac 21 x.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shalawat thibbiyyah :
      "Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin thibil quluubi wa dawaaihaa, wa' aafiyatil abdaani wa syifaaihaa, wa nuuril abshoori wa dhiyaaihaa, wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim fi kulli lamhatin wa nafasi' adadi maa wasi'ahu 'ilmullooh".
      "Allahumma sholli'ala sayyidina muhammadin wa'ala ali sayyidina muhammad ,a'adada kullidaiw wadawain wabarrik wasallim, a'alihi wa'alaihim kasyiro".

      Delete
  4. Replies
    1. Sama-sama Pa semoga bermanfaat bagi yang mengamalkanya

      Delete
  5. trimakasih atas ilmu doa nya smoga allah sllu memberi petunjuk dan keberkahaan.amin

    ReplyDelete
  6. doa ini untuk orang tua yang lagi panas bisa juga gak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanalloh atas semua kekuasaan_Nya ini sshalawaat doa untuk semua org yg sedng sakit tdk hnya untuk anak kecil atau bayi aasalkan kitaa ikhlas dn memohon krna rodho Allaw swt doa ini bisa untuk siapa saja..semoga bermanfaat silahkan diamalkan

      Delete
  7. As salam terima kasih atas perkongsian doa ini..semoga tuan sentiasa d rahmati Allah SWT..semiga dengan izinNYA anak saya dan anak anak yang lain sembuh dan sihat..ameen thumma ameen

    ReplyDelete
  8. Ijin sedot kawan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Ijin mengamalkannya, semoga anak saya bisa sembuh dan sehat kembali...amiinn

    ReplyDelete
  10. kalau anak sakit.org tua ad di perantauan negeri org.gmn doa nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling utama kita berdoa kepada Alloh swt memohon kesembuhan untuk anak tercinta dengan ikhlas..seljutnya bisa minta bantuan istri untuk membacakan doa itu atau bisa lewat telpon dibacakan doa itu dekatkan dengan air lalu dimunmkan atau dibasuhkan ke muka anak anda..sy sering melakukan hal itu in shaa alloh atas izin Allah swt bisa sembuh..semoga anak anda cepat sembuh dan di angkat penyakitnya oleh Alloh..aamiin

      Delete
  11. makasih banyak gan atas doa anak sakit yang udah diberikan

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah... Makasi atas postingannya... Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah ijin mengamalkan nya kannya gan. Terimakasih semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ijin mengamalkan nya gan semoga bermanfaat.. trimakasih

    ReplyDelete
  15. Trimakasih Atas petunjuk do'a nya pak, sekarang saya sedang mencoba nya untuk Momongan saya, semoga bisa lekas sembuh, Aamiin ya Rabball alamin
    🙏🏼🙏🏼🙏🏼

    ReplyDelete
  16. Subhanallah... makasih... atas ilmunya.. semoga dengan do'a ini anak saya cepat sembuh dan suhu tubuhnya bisa kembali normal.. amiin..

    Bismillah.. mohon izin share ya pak ustad..

    ReplyDelete
  17. Terimakasih pa atas ilmunya.. sekarang saya sedang mencoba kan kepada anak saya... semoga tubuh anak saya kembali ke suhu normal,, amiiin..

    Dan mohon izin share ke fb semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang.

    ReplyDelete
  18. Terimakasih pak.. semoga anakku bisa cepat sembuh..

    ReplyDelete
  19. Subhanallah ilmu yang bermanfaat.. terimakasih.. panduan do'anya.. semoga anak saya lekas sembuh dan kembali normal suhu tubuhnya..

    ReplyDelete
  20. mohon ijin ijajah doa..nya..🙏

    ReplyDelete

Yth Para pengunjung yang budiman

Silahkan Tinggal Komentar atau saran anda dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak mempromosikan sesuatu yang berbau unsur SARA dan PORNOGRAFI, Demikian dan harap maklum.

Terima kasih atas kunjungan anda.